Bocah 2 Tahun Penderita Sakit Jantung Ini "Setiap Hari Pungut Botol" Tapi 3 Bulan Cuman Dapet 100 Ribu!! Tapi Dokter Bilang "Jangan Sampai Bibirnya Ungu"..

Hati siapa yang nggak tersayat melihat hal kayak gini. Berdasarkan berita setempat, anak ini baru genap 2 tahun akhir tahun 2015 lalu, namanya Xiaoxiao. Dia tinggal di Fu Jian, China, dan sejak usianya 4 bulan dia sudah didiagnosa mengidap penyakit jantung turunan. Ditambah lagi, menurut dokter, anak penderita sakit jantung harus segera ditangani sebelum umurnya 3 tahun, sejak saat itulah orang tua Xiaoxiao selalu berjuang mati-matian mengumpulkan uang yang totalnya 100.000 RMB atau setara dengan 195 juta rupiah untuk operasi.



Karena hal inilah, kakek Xiaoxiao akhirnya setiap hari selalu berkeliling memungut botol-botol bekas untuk ditukar dengan sejumlah uang. Sampai terakhir, Xiaoxiao sendiri pun juga ikut memungut botol-botol bekas yang dibuang orang. Ia akan membawa sebuah kantung kresek dan mencari botol bekas sambil berceloteh sendiri, "Ambil botol ambil botol.." Melihat hal ini, orang tuanya tentu merasa amat sedih..

Xiaoxiao memungut botol sampai 3 bulan, pada akhirnya cuman bisa ditukar dengan uang 100 ribu rupiah saja. Sedangkan papa mamanya yang melihat Xiaoxiao semakin lama semakin besar, hanya tinggal sisa 1 tahun lagi untuk dioperasi. Kalau mereka nggak berhasil mengumpulkan 195 juta, mereka akan lebih merasa bersalah sama XIaoxiao.



Ayah Xiaoxiao mempunyai sebuah toko sulam, dia juga bilang sama media di China kalau bisnis tokonya juga tidak terlalu baik, akhirnya dia perlu meminta orang tuanya untuk menjaga anaknya, sedang dia dan istri harus bekerja serabutan kesana kemari.

Ibu Xiaoxiao sering merasa sedih karena penyakit anak semata wayangnya ini, dia sering sekali memeluk Xiaoxiao sambil memandang wajahnya dan memperhatikan bibirnya. Dokter bilang kalau sampai bibirnya jadi ungu, penyakitnya udah sangat berbahaya, kalau bibirnya sudah berubah jadi ungu, maka operasi harus langsung dilaksanakan.



Pasangan suami istri ini sengaja menjemput kakek dan nenek Xiaoxiao untuk tinggal di rumah mereka untuk menjaga Xiaoxiao, supaya pasutri ini bisa berjuang mencari uang.

Xiaoxiao yang memang penurut ini jarang menangis, jadi setiap kali dia mengantar orang tuanya pergi kerja, dia akan dengan nurut mengantar mereka sampai ke pintu dan melambaikan tangan sebagai tanda perpisahan.

Setelah diketahui oleh perusahaan Berita setempat, mereka langsung meliput Xiaoxiao dan berhasil menyentuh banyak hati netizen, nggak sedikit netizen yang mau menyumbang untuk operasi Xiaoxiao. Hanya dalam setengah hari saja, sudah terkumpul lebih dari 144 juta rupiah. Ayah Xiaoxiao sendiri mengatakan, "Uangnya sudah cukup, masih banyak orang yang antusian bilang sama saya kalau penyakit Xiaoxiao ini juga merupakan tanggung jawab negara, sehingga kami bisa mendapatkan uang pengobatan ini." Tandanya, tinggal meninggi XIaoxiao benar-benar dalam kondisi yang fit, mereka bisa langsung melakukan operasi.



Selain itu, walaupun uang operasi sudah terkumpul, tapi masih banyak netizen yang berbaik hati terus menyumbangkan uang bagi mereka. Sampai ayah Xiaoxiao bilang, "Uang pengobatan udah cukup, kalau ada lebih ya biar itu untuk pertumbuhan dia dan uang sekolahnya aja."

Wah.. semoga Xiaoxiao setelah dioperasi bisa sehat selalu dan tumbuh besar jadi anak yang baik yah!