Kafe Ini Memperkerjakan Penyandang Disabilitas Dengan Alasan Mulia

Setiap orang memiliki kesempatan yang sama dalam menunjukan bakat dan jati dirinya. Termasuk mereka yang mengalami disabilitas. Selama ini, kaum disabilitas selalu dipandang sebelah mata dalam hal intelektual ataupun kesempatan dalam meraih pekerjaan.



Namun, berbeda dengan sebuah kedai kopi di New Centre Drive Wilmington, North Carolina, Amerika Serikat. Kedai kopi ini berusaha mengubah pandangan bahwa disabilitas memiliki batas dalam berkembang. Kedai kopi bernama ‘Bitty & Beau’ milik Amy Wright dan sang suami telah memperkerjakan 40 orang disabilitas di kafenya.

Kedai kopi yang semula memiliki nama Beau’s Cofee ini telah berdiri sejak Januari 2016. Pada saat itu, hanya 19 pegawai disabilitas yang bekerja disana.

Keputusan Amy untuk memperkerjakan penyandang disabilitas ini bukan tanpa alasan. Dua anaknya, Bitty dan Beau adalah penyandang down syndrome. Hal inilah yang mendorong Amy untuk membuktikan bahwa kaum disabilitas memiliki kesampatan yang sama untuk menjalani hidup, laiknya orang kebanyakan.

Dilansir oleh Facebook ATTN, interaksi antara pegawai disabilitas dengan para pelanggan berlangsung seru dan dalam suasanya yang begitu hangat.

“Kami berjoget sepanjang waktu. Para pelanggan melompat dan mulai berjoget bersama para pegawai,” ungkap Amy.

Diketahui, keuntungan kedai kopi ‘Bitty & Beau ini digunakan untuk membantu orang-orang yang memiliki kondisi disabilitas meraih pekerjaan. []



Sumber: Brilio