Mengejutkan! Pemilik Kedai Ayam Bakar Ini Senang Warungnya Didatangi Pembeli, Nggak Tahunya Maling Motor

Aksi pencuri sepeda motor dengan berpura-pura sebagai pembeli di warung ayam bakar gagal total.
Pemuda yang belakangan diketahui bernama Surya Firmansyah itu ditangkap warga karena upayanya diketahui si pemilik sepeda motor.

Ilustrasi

Peristiwa itu terjadi di Jalan Kapuk Tanggul Barat, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (10/7/2017) malam.
Sedangkan seorang pelaku lainnya berhasil kabur dan dalam pengejaran aparat kepolisian.
Menurut Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Poltar L Gaol, Surya yang merupakan Warga Angke, Tambora itu sudah sering melakukan aksi pencurian sepeda motor dengan cara merusak kontak sepeda motor.
"Modus operandi yang digunakan pelaku adalah mengambil sepeda motor korban dengan merusak kunci dan berpura-pura sebagai pembeli di tempat korban jualan," kata Poltar L Gaol.
Sementara aksi pencurian itu bermula ketika Surya tengah menyasar sepeda motor motor Suzuki Satria FU 150 BCD dengan nomor polisi B 3532 BYU milik Saderi (35) pedagang ayam bakar.
Sekitar pukul 19.30 WIB, Saderi tengah berjualan di warungnya. Tiba-tiba datang dua orang pelaku yang berlagak ingin membeli ayam bakar.
"Saat korban sedang sibuk melayani para pembeli diketahui kemudian pelaku telah mengambil sepeda motor korban," ucap dia.
Melihat kendaraanya dicolong, sontak korban berteriak maling. Warga yang mendengar langsung mengejar pelaku. Namun, satu pelaku berinisial U berhasil kabur.
"Pelaku sempat melarikan diri tetapi kemudian diamankan oleh warga, yg kemudian menghubungi jajaran Reskrim Polsek Cengkareng dan kemudian melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku," tuturnya.
Aparat kepolisian sedang menyelidiki kasus pencurian itu.
Berdasarkan keterangan pelaku, dia sudah sering melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Kapuk, Cengkareng.
"Saat ini masih dilakukan pengejaran terhadap pelaku yang kabur."
Reporter: Bintang Pradewo