Ibu Hamil Ini Naik Bus, Seorang Kakek Tiba- tiba Bertanya: "Umur Berapa? Kapan Lahiran?" "Hal Aneh" yang Terjadi Selanjutnya Langsung Bikin Si Ibu Merinding!!

Suatu kali ibu hamil ini menaiki bus umum, namun tiba- tiba seorang kakek yang tadinya duduk di belakang langsung berlari ke depan dan duduk di samping si ibu.



Awalnya ibu ini juga ingin cuek saja, tapi kakek tersebut terus menatap si ibu.

Si ibu pun mulai merasa tidak enak, ia pun akhirnya terus melihati jendela..

Tapi akhirnya kakek pun mulai bersuara "Ehmm… itu…"

Si ibu pun terpaksa menoleh pada kakek namun ia tetap tidak berani menatapnya.

"Kamu umurnya berapa?"

"Ehm, kakek nanya saya?"

"Iya lah, kalau bukan kamu, siapa lagi? Hantu? Berapa umurmu! Kapan lahiran?"

Ibu ini pun langsung menatapi kakek, ekspresi kakek yang sangat serius pun membuatnya semakin ketakutan. Tapi ia kira si kakek seharusnya tidak akan berbuat apa- apa, akhirnya ia pun menjawab dengan jujur : "25 tahun, lahiran tahun depan bulan 2."

Namun ternyata tidak disangka kakek malah memberikan jawaban mengejutkan!

"Wah, seperti yang saya duga! Saya bilangin dulu, ya.. Anakmu nanti pasti perempuan! Kamu tidak akan disayang mertua setelah melahirkannya!"

Ibu ini pun langsung tegang dan terkejut, otak kakek ini bermasalah ya? Parahnya lagi, kakek ini bahkan berteriak sampai seisi bus mendengarkannya.

"Saya saranin aja, mendingan kamu gugurkan kandunganmu ini! Kalau tidak kamu gugurkan, bisa- bisa suamimu langsung cari selingkuhan lain saat bayimu sudah lahir."

Ibu ini pun hanya bisa tertawa dan berkata: "Makasih, saya sudah bakal turun bus kok di stasiun berikutnya.."

"Saya sungguh- sungguh kasih kamu saran, lebih baik gugurkan! Pertimbangkan baik- baik!"

Nah, apa yang kira- kira terjadi pada ibu hamil ini selanjutnya?

Tentu saja ibu ini tidak mendengarkan perkataan kakek. Ia tetap mmempertahankan kandungannya sampai waktunya lahir. Perlu diketahui dulu, kejadian ini terjadi di Tiongkok dan budaya Tiongkok masih lebih menjunjung tinggi pria daripada wanita. Banyak sekali kejadian aborsi dan pembunuhan bayi yang dilakukan para ibu di Tiongkok saat mereka tahu bahwa bayinya adalah perempuan.

Setelah ibu ini melahirkan, ternyata benar, anaknya perempuan! Sialnya lagi, ternyata suaminya selama ini sudah punya selingkuhan dan kebetulan selingkuhannya pun hamil. Setelah si selingkuhan melahirkan, ternyata bayinya laki- laki! Ya, suami ini tentunya langsung "menaikan posisi" selingkuhannya…

Mungkin kisah ini terdengar seperti sinetron, tapi ibu ini  akhirnya benar- benar menghilang dengan bayi perempuannya..

Namun yang masih mengganjal di pikiran, si kakek bagaimana bisa tahu jenis kelamin bayi hanya berdasarkan umur dan tanggal lahiran?

Ternyata, di balik semua ini terdapat sistem perhitungan canggih di kalender Tiongkok. Nih, tabelnya dilansir dari Ibuhamil.com:

L= Laki- laki, P= Perempuan

Jadi misalkan bila kamu berusia 26 tahun, lalu waktu kamu melahirkan adalah pada bulan Juli, maka kemungkinan besar bayimu adalah perempuan!

Wah, kalau dicocokin dengan waktu lahiran Cerpen, hasilnya tepat banget,lho! Kehebatan tabel ini tampaknya tidak boleh diremehkan, bisa bikin merinding lihatnya…

Coba kamu cocokan dengan waktu lahirmu, tepat atau tidak? Share yah di kolom komentar...

Sumber: Coco