Pernah Selamatkan ular piton, pria ini mendapat balasan 9 tahun kemudian

Seperti akta pepatah ” berbuat baik akan mendapat balasan baik, sebaliknya berbuat jahat akan mendapat balasan yang tidak baik.” Pepatah ini memang benar, bukan saja berpengaruh pada manusia, namun terhadap hewan pun juga demikian.

Dilansir dari chinasmack, sembilan tahun lalu, seorang lelaki asal China bernama Huang mneyelamatkan seekor ular python kecil sepanjang 30 cm. Huang pun merawat ular python kecil itu hingga tumbuh besar dengan bobot mencapai 50 kg. Dan tak disangka, ular python itu membalas budi Huang.

Si ular python membantu Huang untuk menjaga rumah dan mengurus anak, hingga ular python tersebut mendapat julukan “ular pengasuh” oleh Huang. Huang menemukan ular python yang ia selamatkan 9 tahun lalu itu ketika sang ular tengah mengalami luka akibat tusukan benda tajam.

Ular tersebut merayap tak berdaya di atas batu. Karena kasihan, Huang pun akhirnya membawa ular itu pulang dan mengobati lukanya. Setelah anak Huang lahir, python tersebut ternyata sangat baik terhadap anaknya, sang ular tak pernah melukai bahkan memakan anak Huang.

Hasil gambar untuk Mr. Huang Snake Python

Kadang-kadang anaknya menunggui si python atau memeluknya sambil tertidur. Suatu ketika sang anak berenang dengan python di sungai, tiba – tiba sang anak terseret arus yang sangat deras. Si python yang melihat anak Huang tersebut langsung menarik anak itu dengan ekornya.

Sang anak pun akhirnya selamat. Banyak yang menawar ular tersebut dengan harga mahal 80.000 yuan. Namun selalu Huang tolak karena kebaikan ular tersebut tak bisa digantikan dengan apapun.