Saroh Kaget, Timba Sumurnya Terasa Berat, saat Diangkat...

Seorang ibu muda kaget bukan kepalang saat hendak menimba air di sumur tua belakang rumahnya di Demak, Jawa Tengah. Tak disangka, timbanya terasa sangat berat karena tersangkut sosok mayat pria yang ternyata adalah tetangga sendiri.



Peristiwa yang menggegerkan penduduk selepas subuh itu bermula saat Saroh (23), warga Dukuh Manggian RT 1/1/ Desa Kalisari, Kecamatan Sayung, bangun dari tidurnya dan hendak mencuci pakaian. Seperti biasanya dia harus menimba air terlebih dahulu di sumur.

"Biasanya menimba air juga lancar, lha kok pagi tadi terasa beda. Ketika itu di dalam sumur ada seperti bantal yang terapung, namun ketika diamati lebih seksama diketahui benda tersebut adalah mayat. Makanya saya langsung lari memberi tahu suami," kata Saroh kepada polisi, Selasa (25/4/2017).

Teriakan Saroh itu mengagetkan suaminya Nur Alim (26) yang tengah bersantai di rumah. Setelah memastikan penemuan mayat di dalam sumur, Alim memberi tahu tetangganya. Dengan cepat, kabar penemuan mayat itu menyebar di masyarakat.

"Setelah diamati, mayat tersebut ternyata adalah tetangga kami sendiri yang beberapa hari ini tidak terlihat. Makanya kami juga menghubungi keluarga korban untuk memastikan sekalian mengevakuasi dari dalam sumur," tambahnya.

Setelah dievakuasi, mayat tersebut tak lain adalah Sugiharto (23). Polisi yang tiba di lokasi segera melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi. Diperkirakan pria nahas itu sudah meninggal dua hari, karena korban sejak Sabtu 23 April 2017 meninggalkan rumah tanpa kabar.

"Berdasarkan keterangan saksi-saksi dan olah TKP, korban meninggal dunia karena bunuh diri dengan masuk ke sumur. Pihak keluarga juga membuat surat pernyataan keberatan mayat korban diautopsi. Setelah penyelidikan ini, mayat korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan," ujar Kabag Ops Polres Demak, Kompol Sutomo.