Cucu Personel Koes Ploes Tewas Tercebur Ke Dalam Sumur, Begini Ceritanya

Kejadian nahas menimpa Alindya Rengginingsih Koeswoyo (2), yang tak lain merupakan cucu dari seorang personel band legendari tanah air Koes Plus, Nomo Koeswoyo.

Ilustrasi

Alindya meninggal setelah tercebur ke dalam sumur dengan kedalaman sekitar 15 meter, di sebuah bengkel cuci mobil, di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Magelang, Selasa (18/7/2017) siang.

Ironisnya, peristiwa tersebut terjadi ketika korban dan kedua orangtuanya, yakni pasangan Reza Wicaksono Koeswoyo dan Anggi Risti, sedang mencucikan mobilnya di sebuah bengkel.

Bengkel tersebut terletak tak jauh dari tempat tinggalnya di kawasan Kampung Canguk, Kelurahan Rejowinangun Utara, Kecamatan Magelang Tengah.

Seorang kerabat korban, Eko Setya Budi, saat dijumpai di rumah duka, Rabu (19/7/2017) pagi, menuturkan kejadian nahas tersebut.

Kejadian berawal saat korban bersama keluarganya baru tiba di Magelang, Senin (17/7/2017) dini hari, setelah pulang dari Malang menghadiri acara keluarga besar Koeswoyo.

"Lalu, siangnya keluar rumah. Sebenarnya tidak ada niat mau cuci mobil, melainkan hendak membelikan boneka untuk Alindya yang baru saja merayakan ulang tahun ke duanya pada 24 Juni silam," ujarnya.

Entah kenapa, akhirnya mereka datang ke bengkel tempat pencucian mobil.
Setelah tiba di cucian mobil Alindya saat itu langsung berlarian dan bermain-main.

"Saat itu, bapak dan ibu korban sedang menunggu mobilnya dicucikan, Alindya melihat ada beberapa ekor ayam di lokasi, kemudian berlari mendekati dan mengejar-ngejarnya," ucapnya.
Alindya kemudian tercebur ke dalam sumur dengan kedalaman sekitar 15 meter dengan diameter 90 sentimeter.

Lanjutnya, setelah Alindya tercebur, ada seorang pekerja di cucian mobil yang berupaya menolongnya.

Akhirnya, selang beberapa saat, pekerja cucian mobil tersebut berhasil mengangkat korban ke permukaan sumur.

Korban segera dilarikan menuju RSUD Tidar Magelang.
Tetapi, sesampainya di rumah sakit, nyawa Alindya tidak tertolong lagi.

Semoga kita dapat mengambil hikmahnya.