Inilah Video Hermansyah yang Disebut-Sebut Sebab Pengeroyokannya, Baca Selengkapnya..

Pakar Telematika ITB Hermansyah mengalami luka bacok di beberapa bagian tubuh akibat diserang sekelompok orang di Tol Jagorawi pada Ahad (9/7/2017) lalu. Tidak sedikit netizen yang mengaitkan insiden berdarah itu dengan keterangan Hermansyah di ILC yang membuktikan chat Habib Rizieq-Firza Husein merupakan chat asli tapi palsu.



Mobil Hermansyah-Tribunnews

Hermansyah menjelaskan bagaimana hacker bisa mengakses akun WhatsApp orang lain dengan memanfaatkan kelemahan kode verifikasi (verification code). Israel menjual teknologi intercept yang bisa menyadap seperti itu.

Netizen menilai pengeroyokan tersebut untuk membungkam Hermansyah atau setidaknya untuk menteror. Adapun pendapat yang menyebut Hermansyah dikeroyok karena senggolan mobil dinilai kurang logis karena sangat jarang orang menyiapkan senjata tajam untuk mengeroyok orang yang menyenggol mobilnya.

Keterangan Hermansyah tersebut bisa dilihat dalam vido di bawah ini mulai menit ke-16.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengimbau masyarakat tidak mengaitkan kasus pengeroyokan Hermansyah tersebut dengan keterangannya soal chat. [Ibnu K/Tarbiyah.net]