WOW! Awas Kuntilanak Sering Membonceng, Begitu Peringatan Polres Tanah Laut Untuk Pengemudi Nakal

Selain menangani kasus kecelakaan lalu lintas, salah satu tugas polisi selaku pengayom masyarakat juga melakukan pencegahan.



Prihatin akan tingginya angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, pihak Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor setempat memanfaatkan papan pengumuman untuk mengingatkan masyarakat akan ancaman kecelakaan lalu lintas.

Namun untuk menarik perhatian masyarakat, Satlantas Polres Tanah Laut rupanya punya cara kreatif, yakni memanfaatkan isu adanya kuntilanak di daerah rawan kecelakaan.

Di papan pengumuman dikatakan: penunggu jalan di sini senang ngikuti pengemudi yang suka ngebut.

Bahkan ada sebuah visual yang menggambarkan seseorang berniat ngebut, tapi di belakangnya ada kuntilanak yang siap membonceng.

Ngeriii.

Menurut keterangan dari Satlantas Polres Tanah Laut, seperti dimuat di Picbear.com, papan-papan itu sengaja dipasang di lokasi-lokasi rawan kecelakaan.

Beberapa wilayah itu antara lain Jalan Jenderal Ahmad Yani Desa Liang Anggang Kecamatan Bati-Bati, Desa Ambungan Kec. Pelaihari dan Kelurahan Sarang Halang Kecamatan Pelaihari.

Peringatan yang kreatif dan lucu dari Polres Tanah Laut ini memang dimaksudkan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang cukup tinggi.

Menurut data Satlantas, selama Januari 2017 sampai Juli 2017 sudah terjadi 30 kasus kecelakaan, 31 orang meninggal dunia, 1 orang luka berat, dan 31 orang luka ringan.

Tentu saja harapannya, dengan partisipasi dari makhluk alam gaib, angka kecelakaan lalu lintas bisa ditekan.

Jadi, pilih mana: pelan tapi selamat. Atau ngebut tapi di belakang ada kuntilanak?