Bagi Kamu yang Sering Bergadang, Cukup Dengan Meneteskan "Ini" Pada Segelas Air Putih, Mau Bergadang Sampai Kapanpun Tidak Akan Merusak Hati!

Terlalu sering tidur larut malam dapat merusak liver kamu. Tambahkan benda ini ke dalam air putih kamu, maka liver kamu akan makin sehat.

Ilustrasi

Tidak tahu berapa banyak orang yang sering tidur larut malam, atau suka makan dan minum berlebih, tapi yang kita tahu bahwa kelakuan tersebut dapat merusak tubuh kita sendiri. Nah, bagian tubuh mana sih yang dapat rusak?

Sebenarnya, sering tidur larut malam adalah salah satu faktor terbesar yang dapat merusak liver. Liver adalah organ pembersih toksin terbesar dalam tubuh kita dan pada malam hari itulah waktu liver untuk bekerja. Jika kita tidak beristirahat pada saat itu, tapi kita makan dan minum berlebih, maka liver akan bekerja dengan sangat berat. Jadi, teman teman yang sering tidur larut malam harus mulai lebih mencintai liver kalian sendiri, ya.

Seperti yang kita semua tahu, minum banyak air dapat meningkatkan metabolisme tubuh, mengeluarkan limbah dari dalam tubuh dan mengurangi metabolit dan racun yang dapat merusak liver. Tapi, kegunaan dari minum air adalah hanya untuk memperbaiki liver saja, bukan cara untuk menjaga kesehatan liver secara efektif dan jangka panjang. Kamu yang pintar harus belajar untuk menambah 「benda」 ini ke dalam air putihmu. Dengan cara ini, di saat kamu sering tidur larut malam, emosi kamu akan tetap stabil, toksin dalam tubuh kamu hilang, kulit bersih, dan nafas kamu akan tetap segar.


Dalam air putih tambahkan "jujube"
Jujube atau kurma merah sebenarnya sudah bukan sesuatu yang mengejutkan lagi, riset telah membuktikan dengan memberikan minum air jujube kepada orang yang memiliki liver yang tidak berfungsi dengan baik dapat mengembalikan fungsi liver menjadi normal kembali hanya dalam waktu seminggu. Pengobatan Cina juga percaya bahwa air jujube ini dapat membantu meningkatkan pompa darah. Kupas buah jujube dan rendam dalam air hangat. Cara seperti ini dapat membantu liver untuk cepat menyerap vitamin yang terkandung di dalam buah jujube.

Dalam air putih tambahkan "lemon"
Lemon sudah dipercaya sebagai detoksifikasi liver dan buah yang terbaik untuk menjaga kulit yang putih dan cantik. Pada saat bangun pagi, minum air lemon adalah waktu yang terbaik untuk menjaga liver karena asam sitrat yang terkandung dalam lemon sangat membantu kerja liver untuk meringankan beban liver bekerja.


Dalam air putih tambahkan "kamperfuli"
Kamperfuli rasanya pahit, tapi bahan yang paling baik untuk liver. Sangat bagus untuk menghilangkan konstipasi dan nafas yang bau. Kamperfuli juga berfungsi untuk detoksifikasi, membunuh bakteri dan virus, serta untuk kecantikan dan membantu menurunkan berat badan dan efek positif lainnya.

Dalam air putih tambahkan "krisan"
Berbeda dengan jenis teh krisan pada umumnya, krisan yang dimasukkan ke dalam air putih secara langsung mempunyai rasa yang sedikit pahit, tapi itu adalah salah satu cara untuk menjaga liver. Krisan dapat menghilangkan angin panas dalam tubuh, menstabilkan dan membersihkan liver dan berfungsi sebagai detoksifikasi. Tidak hanya itu saja, sejumlah kecil selenium yang terkandung dalam krisan juga menjadi nutrisi penting untuk liver.


Dalam air putih tambahkan "mawar"
Berbeda dengan aroma teh mawar yang kaya, mawar yang dimasukkan ke dalam air putih rasanya manis dengan sentuhan sedikit pahit adalah obat ampuh untuk kamu yang memiliki tekanan berat atau sedang marah. Setelah capek sibuk seharian, minum segelas besar air bercampur mawar, selain bergizi, juga dapat menenangkan saraf dan menghilangkan letih lesu.

Sumber : Cerpen.co.id