Jangan Lagi Biarin Bekas Luka Bandel "Nginep di Kulitmu!" 12 Benda Alami Ini Dijamin Ampuh Ngusir Bekas Luka Membandel!

Jadi cewek itu kadang-kadang nggak gampang. Banyak hal yang perlu dikhawatirkan, apalagi kalau udah menyangkut masalah kulit. Garis-garis halus, garis-garis kehamilan, penambahan berat badan yang tiba-tiba, dan banyak lagi.



Pastinya, untuk menghilangkan bekas-bekas kehamilan (atau yang dikenal dengan stretch mark) dan bekas-bekas lemak, banyak faktor yang harus diperhatikan. Pengendalian berat badan dan pijat perlu dilakukan. Bahkan nggak jarang banyak orang yang banyak menyarankan untuk pijat dengan minyak tertentu waktu hamil untuk menjaga kulit tetap kencang dan cantik. Tapi tahu nggak Sobat Cerpen, ternyata di dunia ini ada 12 bahan alami yang bisa secara ajaib mengatasi ketakutan kita lho! Yuk coba liat!

1. Aloe vera
Nah tanaman yang 1 ini emang dahsyat banget! Tanaman ini emang udah terkenal efeknya di dunia pengobatan, tapi nggak banyak yang tahu kalau daun yang 1 ini berguna untuk mengencangkan kulit dan menghilangkan garis-garis yang kita takutin! Cukup dengan "merobek" daun lidah buaya, oleskan lendir yang keluar pada bekas kulit yang kamu takutkan, diamkan 10 menit dan bilas sampai bersih.

2. Gula
Ternyata selain mempermanis makanan, gula juga bisa mempermanis kulit kita! Campurkan sedikit sukrosa dan 1 sendok teh minyak almond, kemudian oleskan ke atas kulit yang punya garis bekas hamil (lakukan ini sebelum mandi yah!) Lakukan sekali sehari dan sebulan kemudian kulit kamu bakal jadi super manis!

3. Minyak jarak

Minyak ini sangat berfungsi nggak cuma untuk menghilangkan garis-garis bekas kehamilan, tapi juga untuk menghilangkan bintik-bintik pada kulit yang disebabkan oleh usia! Setelah dioleskan ke bagian kulit yang diinginkan, diamkan selama 20 menit, kemudian lap bersih dengan handuk hangat!

4. Minyak pohon teh (Tea Tree Oil)
Minyak ini terkenal dengan efek antibiotik dan anti racun. Kamu bisa memanfaatkan minyak ini untuk menjauhkan kulitmu dari jerawat yang membandel dengan cara menyampurkan sedikit minyak ini dengan minyak kelapa, oleskan pada kulit dan pijat perlahan, dan diamkan selama 10 menit sebelum dibilas bersih.

5. Olahraga
Olahraga yang terlalu ekstrim sering dihindari cewek-cewek manis karena takut kulit mereka luka dan jadi kering karena berkeringat terlalu banyak. Tapi Sobat Cerpen, ternyata nggak semua mitos ini bener lho! Sit-up dan berenang yang teratur bisa menjaga kulit tetap sehat, dan pastinya mengencangkan kulit sehingga kulit tetap cantik!

6. Jus lemon
Sari lemon segar pernah dikenal dengan khasiatnya yang mampu mengencangkan kulit dan menghilangkan bekas kehamilan. Walaupun mitos ini tidak terlalu jelas kebenarannya, 1 hal yang kita tahu pasti, asam yang ada pada lemon mampu mengangkat sel kulit yang mati. Cukup potong lemon menjadi 2 potongan, kemudian ambil salah 1 potongan dan oleskan di atas garis-garis yang menyeramkan pada kulit, diamkan 15 menit, dan bilas bersih dengan air hangat!

7. Tauge jenis alfalfa
Campurkan bubuk alfalfa dengan minyak Chamomile sampai bentuknya berubah menjadi seperti gel, oleskan sehari 3 kali pada kulit sebelum dipijat ringan dan kamu akan mendapati kulitmu mulus dan cerah! Vitamin E dan K yang ada pada tauge alfalfa tentu saja jadi pemeran utama dalam pengobatan ini!

8. Kentang
Kentang memiliki vitamin dan zat gizi yang luar biasa, mampu untuk mempertahankan kekencangan kulit, bahkan mengembalikan keadaan kulit yang buruk. Potong kentang menjadi beberapa bagian, tempelkan bagian-bagian itu pada kulit, dan biarkan cairan yang ada pada kentang keluar. Diamkan sesaat, kemudian bersihkan dengan baik.

9. Minyak zaitun
Siapa sih yang ga tahu minyak zaitun? Minyak ajaib ini memiliki kandungan zat gizi yang luar biasa banyak dan terkenal dengan khasiatnya untuk memperbaiki kulit rusak. Gunakan minyak zaitun untuk memijat kulit anda, diamkan setengah jam, dan kamu bisa melihat khasiatnya tanpa harus menunggu terlalu lama!

10. Cocoa Butter

Minyak jenis ini banyak dijual secara komersial dan berguna untuk melancarkan pembuluh darah dan juga memuluskan kulit jika dipakai dengan teratur selama 2 kali sehari. Pijat ringan setelah minyak dioleskan dan kalau dipakai secara teratur selama 3 bulan, hasilnya memuaskan!

11. Protein
Nggak diragukan lagi, protein selalu menjadi pemeran utama dalam pengencangan kulit. Protein yang cukup di dalam 1 hari akan membuat kita tetap sehat, gizi tercapai, dan kulit tetap mulus!

12. Air
Konsumsi air yang kurang bisa jadi penyebab utama kulit kering dan rusak lho Sobat Cerpen! Jangan remehkan air yang setiap hari ada di samping kita! 8-10 gelas sehari adalah batas normal konsumsi air yang sehat. Jangan lupa!

Wow ternyata pingin punya kulit mulus nggak susah! Tentu saja, gaya hidup, makanan, dan aktivitas harus tetap dijaga ya!

Sumber: Lifehacks